Hal-Hal Yang Akan Kalian Rasakan Saat Pertama Kali Jadi Ayah

Hal-Hal Yang Akan Kalian Rasakan Saat Pertama Kali Jadi Ayah

Bagi orang tua, melahirkan anak pertama adalah hal yang baru dan tentunya mengundang berbagai perasaan mulai dari rasa takut, cemas, khawatir, senang, bahagia dan lain sebagainya. Semua perasaan ini akan bercampur aduk. Bagi seorang ibu yang baru saja melahirkan, biasanya akan ada luapan emosi yang begitu besar.

Emosi ini dipengaruhi oleh hormon yang dimiliki sang ibu. Meski begitu, seorang ayah juga memiliki perasaan yang campur aduk loh. Mau tahu apa saja yang terjadi kepada seorang ayah saat melihat bayi pertamanya ?

Seorang ayah akan merasa kebingungan saat pertama kali melihat buah hatinya. Terkadang seorang ayah akan merasa senang dan bahagia, tetapi di lain sisi ia juga akan merasa bingung karena harus memenuhi kebutuhan sang bayi kedepannya.

Seorang ayah juga akan merasakan rasa cinta yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Seorang anak memang bagaikan permata terindah di mata kedua orang tuanya.

Seorang ayah mungkin juga akan mengalami depresi. Hal ini wajar melihat sang ayah harus memikirkan masa depan sang anak. Sang ayah akan berfikir keras untuk memenuhi setiap kebutuhan yang dibutuhkan oleh anak pertamanya.

Hubungan antara suami dan istri juga akan ikut berubah. Jika dulu suami bisa menghabiskan waktu dan fokus untuk istrinya seorang, saat memiliki anak ia harus fokus memikirkan dua orang sekaligus sehingga hubungan yang ada juga akan ikut berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *