Inilah Bahaya Dari Makan Sambil Berdiri Yang Harus Kamu Tahu!

Inilah Bahaya Dari Makan Sambil Berdiri Yang Harus Kamu Tahu!

Bukan hal asing lagi ketika setiap orang melakukan kegiatan makan diwajibkan dengan posisi sambil duduk di atas meja dan alasannya terdiri dari berbagai macam khususnya dampak bagi kesehatan yang lebih baik. Namun bagaimana dengan orang yang melakukan hal sebaiknya yaitu makan sambil berdiri?

Konon katanya banyak hal yang tidak baik akan terjadi pada kesehatan apabila mengkonsumsi makanan dengan berdiri, berikut penjelasan lebih lanjut ya guys!

1. Obesitas sangat mungkin dialami

Ada yang menyebutkan dengan makan sambil berdiri maka membantu mempercepat pembakaran kalori daripada duduk, apa dengan begitu jadi semakin mudah untuk diet?

Jawabannya tidak sepenuhnya benar karena letak permasalahannya ada di waktu yang terlalu lama saat makan jadi jumlah kalori dalam tubuh yang dibakar itu berbeda-beda dan justru dengan makan sambil berdiri dianggap mudah menjadi berlebihan dan terjadilah obesitas atau kegemukan.

Jika posisi duduk justru dikatakan lebih santai dan menjadi cepat kenyang tanpa harus banyak makan maka resiko obesitas juga lebih minimum, berbeda dengan posisi berdiri dimana biasanya seseorang akan menjadi lebih terburu-buru untuk mengkonsumsi makanan sehingga tidak cukup dengan porsi yang sedikit.

Yang jadi intinya tergantung setiap orang yang bisa menggunakan waktunya dengan baik dalam kegiatan makan sehingga tidak buru-buru dan tetap dengan porsi yang secukupnya.

2. Makan dengan berdiri jadi cepat lapar

Seperti yang dijelaskan sebelumnya dengan makan sambil berdiri ada kemungkinan pembakaran atau pencernaan makanan yang masuk dalam tubuh menjadi lebih cepat dan mudah kembali lapar berbeda dengan makan sambil duduk yang membuat konsumsi makanan tidak begitu banyak tetapi cepat kenyang dan pencernaan lebih stabil.

Tapi itu juga tidak membenarkan semuanya karena ada faktor lain dimana kondisi lapar seseorang berpengaruh juga dari porsi makanannya sedikit atau banyak, maupun kita lihat juga jenis makanannya apakah itu bubur atau jenis lainnya yang mudah dicerna maka lapar akan mudah datang kembali. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan banyak serat karena akan lebih cepat kenyang dan prosesnya lebih lama dalam tubuh anda.

3. Membantu penderita GERD

Kamu harus tahu apa itu GERD yaitu Gastroesophaegal Reflux Disease, dimana merupakan penyakit yang dipicu dari asam lambung menuju ke kerongkongan penderitanya.

Penyakit ini bisa dikatakan normal terjadi apabila seseorang terlalu penuh akan makanan yang dikonsumsinya jadi dengan makan sambil berdiri membantu tubuh tetap tegak dan makanan yang masuk ke lambung dapat cepat terproses ke usus sehingga GERD bisa terhindar.

Sudah umumnya juga dianjurkan bagi penderita GERD agar makan dengan duduk tegak atau sambil berdiri jadi disini dapat diketahui bahwa dengan kegiatan makan sambil berdiri memiliki dampak baik dan buruknya juga untuk kesehatan jadi hanya perlu disesuaikan dengan kondisi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *