Bahan Alami Yang Bisa Mengatasi Kudis

Kudis ini terjadi karena adanya sebuah tungau atau parasit yang disebut dengan Sarcoptic scabies. Dikarenakan gatal yang terlalu parah di bagian kulit. Dalam kasus seperti ini, anak-anak cenderung lebih sering terkena kudis dari pada orang dewasa. Biasanya kudis ini menjadi infeksi pada saat tungau ini memasuki ke dalam kulit dan terus menggali sedalam-dalam.

Parasit akan mulai mengonsumsi jaringan pada kulit agar bisa terus bertumbuh dan bahkan juga bisa bertelur. Akibatnya, kulit ini akan menjadi merah serta iritasi. Penyedia pelayanan kesehatan telah mengungkapkan bahwa pada sistem kekebalan dalam tubuh yang begitu lemah bisa juga mendorong semua perkembangan parasit di dalam kulit.

Karena itu mengapa kita tetap mencegah gatal agar tidak infeksi pada kulit. Selain itu, selalu mengawasi gejala yang seperti ruam di bagian kulit dan juga di antara bagian jari-jari juga diperlukan untuk bisa mencegah pada kerusakan yang lebih lanjut. Untuk mengobati luka kudis ini tidak sulit. Namun, bila infeksi mungkin saja akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Berikut ini beberapa bahan yang alami untuk mengatasi kudis:

1.Kunyit

Rempah-rempah kunyit ini adalah sebuah komponen antimikroba dan juga anti inflamasi. Kunyit ini juga begitu dikenal untuk penambah bagi imunitas. Berbagai jenis penelitian sudah membuktikan bila rempah-rempah ini begitu efektif untuk melawan bakteri yang infeksi.

2.Cendana

Cendana ini juga mengandung sifat pada penyembuhan dan juga menyejukkan begitu penting untuk bagian kulit yang telah teiritasi.

3.Minyak pohon teh

Ternyata minyak pohon teh ini adalah bahan yang antiseptik dan juga anti-inflamasi. Hal ini karena bisa membantu untuk meringankan pada gatal parah dan juga mengurangi peradangan.

4.Kapulaga

Kapulaga ini adalah sebuah rempah yang begitu serbaguna. Bukan hanya bis digunakan untuk membumbui, tapi bisa juga untuk mengobati ber bagai jenis masalah pada kulit termasuk juga kudis.

5.Lidah buaya

Tidak salah lagi untuk klaim bahwa dari lidah buaya ini adalah tanaman yang ajaib. Gel yang dari lidah buaya ini bisa meningkatkan kondisi pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *