Liverpool Resmi Datangkan Pemain Fulham

Liverpool berhasil mengamankan pemain muda berusia 16 tahun Harvey Elliott. Sang pemain didatangkan dari Fulham dengan harga yang tidak disebutkan.

Keberhasilan The Reds mengamankan Harvey Elliott merupakan bentuk transfer kejutan. Pasalnya pada musim lalu klub asal Merseyside ini berani mendatangkan pemain-pemain dengan harga mahal. Dan pada musim ini Liverpool sudah bisa ditebak jika mereka hanya akan mendatangkan pemain muda potensial.

Liverpool sendiri memang terlibat sepi dalam urusan mendatangkan pemain baru. Pasalnya mereka baru mendapatkan pemain muda asal Belanda, Sep Van Den Berg dari PEC Zwolle. 

Kebijakan Liverpool memang dinilai tepat dengan mendatangkan beberapa pemain muda potensial. Terlebih harga pasaran transfer pemain yang semakin lama semakin gila. Bahkan pemain muda yang berkarir di Premier League saja memiliki bandrol paling murah sebesar 50 juta poundsterling bahkan penjaga gawang memiliki nilai transfer yang setara dengan seorang penyerang.

Jurgen Klopp sendiri selaku manajer Liverpool memang sudah menegaskan beberapa waktu yang lalu jika klubnya tidak tertarik untuk mendatangkan nama besar dengan harga mahal. Mereka lebih cenderung mendatangkan pemain muda yang memiliki potensi.

” Sudah saya ungkapkan jika kami tidak akan menghabiskan uang banyak untuk satu pemain. Kami mungkin melakukannya pada musim lalu. Namun kami akan merubah cara pandang kami musim ini terutama soal kebijakan transfer.”

“Klub lebih memilih pemain muda berbakat atau tidak berbakat sama sekali. Tapi kami mengembangnya untuk kebutuhan tim. Namun jika juga tidak mendapatkan pemain buruan, kami akan mencoba menggunakan pemain yang ada di akademi.” terang Klopp.

Kembali ke nama Harvey Elliott, pemain muda asal Inggris ini tampaknya belum akan masuk dalam skuat utama Liverpool pada musim ini dan yang bersangkutan akan dioperasikan untuk tim akademi Liverpool pada musim depan. Hingga Elliot telah berpengalaman untuk menebus skuad dan menyiapkannya di masa depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *