Beberapa Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Ketika Sakit Pinggang Loh!

Siapapun pastinya memiliki resiko mengalami yang namanya sakit pinggang entah itu karena kecelakaan atau memang sudah cenderung dialami oleh orang lansia. Sakit pinggang ada yang masih termasuk wajar terjadi tetapi tetap berdampak sangat tidak nyaman dan bisa menganggu aktivitas sehari-hari.

Metode menyembuhkan sakit pinggang juga banyak caranya, namun yang paling penting adalah ketika mengalami cedera tersebut ada beberapa hal yang pantang dilakukan karena bisa berakibat memperburuk sakit pinggang dan menjadi lama proses penyembuhannya, apa saja hal tersebut? langsung simak dibawah ini ya guys!

1. Stop kegiatan olahraga untuk sementara

Jika cedera sakit pinggang kamu disebabkan oleh kegiatan olahraga yang kamu lakukan maka langah pertama adalah berhenti dulu melakukan aktivitas tersebut untuk mencegah sakit pinggang semakin memburuk. Namun bila sudah terlanjur ingin melakukan olahraga maka pilihlah cara yang ringan dan tidak membebani pinggang terlalu banyak.

2. Berhenti mengangkat barang berat

Penyebab sakit pinggang bisa juga dikarenakan suka mengangkat barang terlalu berat sehingga membuat tulang belakang terlalu mendapat beban yang banyak, sangat disarankan untuk meminta bantuan orang lain sementara waktu sampai pinggang kembali sembuh atau gunakanlah alat bantu untuk mengangkat selama proses pemulihan.

3. Hindari terlalu sering membungkuk

Sebaiknya tidak membiasakan tubuh dalam keadaan terus membungkuk karena gerakan itu menjadi pengaruh utama sakit pinggang, dimulai dari tekanan pada tulang serta bagian persendian pada bagian belakang akhirnya memicu otot terasa sakit dibandingkan saat posisi tegap.

4. Lebih baik tidak melakukan kompres

Ada yang percaya bahwa melakukan kompres dengan air panas atau dingin bisa melegakan sakit pada pinggang, tetapi ini tidak terlalu dibenarkan dan lebih direkomendasikan lagi apabila melakukan latihan sedikit demi sedikit terhadap postur tubuh secara rutin agar pinggang kembali terbiasa dan sakit dijamin berkurang perlahan waktu.

5. Jangan merokok

Rokok memang tidak menguntungkan sama sekali untuk tubuh manusia, banyak hal dari rokok yang justru menyebabkan kerusakan di setiap organ tubuh dan ada beberapa penelitian yang menjamin bahwa dengan rokok beresiko tinggi membuat seseorang terkena sakit pinggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *