Biar Sukses, Hal Ini Harus Kamu Tanamkan pada Dirimu Saat Merantau

Biar Sukses, Hal Ini Harus Kamu Tanamkan pada Dirimu Saat Merantau

Ketika seseorang ingin merantau pastinya membutuhkan keberanian, mental dan Komitmen yang kuat sebelum merantau menjadi sebuah pilihan nya tersendiri. apa lagi kamu adalah orang yang sifatnya mengeluh, manja hal ini lah yang tidak bisa kamu lakukan atau mencapai impian kamu ketika kamu nantinya merantau di negri orang atau di daerah orang lain. jadi sebelum kamu untuk memutuskan untuk merantau di negri orang ada baiknya kamu menanamkan beberapa hal yang ada pada dirimu loh.

Jadi biar kamu bisa melewati hal yang kamu ingin capai ketika kamu merantau ada baiknya kamu bisa lakukan beberapa hal ini, yuk lihat di bawah ini.

1. Pengorbanan orangtua saat melepasmu
Bagi semua orang tua pastinya tidak akan pernah rela untuk melepaskan anaknya apa lagi merelakan anaknya untuk merantau dengan waktu yang tidak sebentar. banyak sekali kekhawatiran di rasakan oleh Orang tua mulai dari kesehatan mu , aktiitas sehari hari bahkan pergaulan mu nantinya. oleh karena itu kamu harus bisa mengingat apa yang mereka korbankan demi cita cita dan impian kamu agar bisa mencari orang yang berguna dan sukses.

2. Jangan mudah berputus asa
Hidup di perantauan pasti nya tidak akan mudah seperti kamu ada di kampung halaman mu itu. pasalnya ketika kamu sudah memutuskan untuk merantau kamu pastinya akan selalu menghadapi tantangan tersendiri dan itu akan bisa membuat kamu menjadi lelah. jadi ketika tantangan itu kamu temui usahkan kamu tidak akan mudah untuk menyerah dan percaya saja bahwa dengan tantangan tersebut bisa membuat kamu semakin dewasa dan tangguh nanti nya.

3. Jangan asal memilih teman
Yang pasti ketika kamu sudah memustuskan untuk merantau banyak sekali hal hal negatif yang ada di sekeliling mu , jadi ada baiknya kamu selalu waspada dengan temen temen baru kamu karena mereka bisa sja bisa membawah kamu kearah yang negatif untuk dirimu . jadi untuk itu kamu bisa menekadkan dirimu untuk melakukan hal yang lebuh bijak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *