Masalah Kesehatan Jika Berlebihan Dalam Mengkonsumsi Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang sering di pakai sebagai bumbu dan juga di kenal mempunyai sifat antimikroba dan manfaat lainnya. Belakangan ini kita sering mendengar kalau dengan mengkonsumsi bawang putih disebut-sebut bisa untuk menangkal dan membunuh infeksi virus covid 19, dan tidak sedikit masyarakat yang mempercayai hal tersebut.

Padahal belum ada studi yang mengatakan kalau menggunakan bawang putih bisa untuk mencegah infeksi covid 19. Sebaliknya, jika anda mengkonsumsi bawang putih yang terlalu berlebihan akan mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan.

• Merusak Organ Hati
Jika terlalu sering mengkonsumsi bawang putih bisa merusak hati salah satunya adalah organ vital dalam tubuh manusia. Karena meskipun kaya akan antioksidan, tapi pada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa bawang putih bisa mengakibatkan keracunan hati apabila jika di konsumsi secara berlebihan.

• Mengakibatkan Bau Badan
Mengkonsumsi bawang putih yang secara berlebihan bisa mengakibatkan tubuh mengeluarkan aroma yang tak sedap. Bahkan walaupun sudah menyikat gigi, aroma tidak sedap dari bawang tetap bertahan pada mulut dalam waktu yang cukup lama. Para ahli mempercayai jika bahan kimia yang mengakibatkan bau tak sedap sama dengan bahan kimia yang memberikan manfaat pada bawang.

• Menurunkan Tekanan Darah yang Berlebihan
Mengkonsumsi bawang putih memang bisa menurunkan tekanan darah, karena bawang putih mempunyai sifat penurun tekanan darah. Namun untuk anda yang mempunyai tekanan darah tinggi dan telah mendapatkan penanganan dari dokter, anda tidak perlu rutin untuk mengkonsumso bawang putih sebagai terapi tambahan. Karna hal ini akan memicu tekanan darah turun secara berlebihan yang bisa mengakibatkan tekanan darah rendah.

• Sakit Kepala
Jika mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah maka bisa memicu migraine. Kondiri ini biasanya terjadi kemungkinan karena melibatkan saraf seperti jalur nyeri utama pada tubuh. Dengan mengkonsumsi bawang putih bisa merangsang saraf ini dapat melepaskan molekul yang biasa bergegas ke membrane dan menutupi otak dan mengakibatkan sakit kepala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *