TIDAK HANYA BUAH YANG BISA DI MAKAN, DAUN SIRSAK JUGA TERNYATA MEMILIKI BANYAK MANFAAT

Sirsak tidak hanya menjadi buah yang hanya bisa menyegarkan saja, namun buah sirsak ini ternyata memiliki banyak manfaat. Namun tidak hanya buah ternyata daun sirsak juga sudah di percaya memiliki manfaat dalam mengobati berbagai masalah kesehatan tubuh anda. Manfaat daun sirsak ini biasanya dijadikan sebagai obat herbal yang hingga sampai saat ini sangat popular di kalangan masyarakat. Cara pengolahan daun sirsak ini juga sangat mudah anda bisa merebusnya terlebih dahulu setelah itu rebusan pada air sirsak ini ini di konsumsi sebagai obat herbal. Khasiat pada daun sirsak ini juga sudah di percaya bisa mengobati berbagai penyakit seperti sama urat, diabetes dan lain sebagainya.

Berikut manfaat lain dari daun sirsak :
1. Masalah rambut
2. Antipenuaan
3. Pengobatan kanker
4. Mengobati kutu kepala
5. Asam urat
6. Mengobati osteoporosis, sakit punggung, dan penyakit rematik lain
7. Mengobati anemia
8. Mengobati bisul
9. Mengobati insomnia
10.Mengobati hipertensi
11.Meningkatkan kekebalan tubuh

Untuk mendapatkan mengobatan herbal dengan daun sirsak ini cukup mudah, selain di rebus dengan air saja anda juga bisa mengolahnya menjadi pasta atau pun teh. Caranya anda bisa merebus daun sirsak ke dalam air yang sudah mendidih namun pilihlah daun sirsak yang muda setelah itu anda dapat meminum air rebusan tersebut secara rutin itu adalah cara mudah jika anda hanya ingin merebusnya saja.

Sementara itu jika anda ingin mengolahnya dalam bentuk teh, anda harus mengeringkan terlebih dahulu daun sirsak tersebut, setelah daun sirsak mengering kalian bisa menyeduhnya. Tapi air seduhan teh sirsak ini akan terasa sedikit pahit, bagi kalian yang tidak bisa meminum rasa pahit bisa di tambahkan dengan sedikit madu. Namun jika kalian malas membuatnya kini teh daun sirsak juga sudah tersedia secara instan, anda bisa membelinya di toko obat herbal.

Meskipun daun sirsak ini sudah di percaya memiliki banyak manfaat, namun kalian juga harus mengetahui bahwa mengkonsumsi daun sirsak secara berulang kali dalam jangka waktu yang panjang ternyata dapat menyebabkan toksisitas, kerusakan saraf atau pun gangguan pada ginjal. Selain di anggap memiliki banyak manfaat kalian juga harus memastikan terlebih dahulu manfaat daun sirsak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *