MANA LEBIH TINGGI KALORINYA, NASI ATAU MIE INSTAN?

Sebagai orang Indonesia rasanya tidak sah jika tidak mengkonsumsi nasi putih dalam setiap makanan dana sehari, bahkan ada juga yang mengkonsumsi nasi putih bersamaan dengan nasi putih juga. Campuran mie instan dengan nasi putih ini juga menjadi salah satu makanan yang sangat mudah dan simple untuk di makan, namun meskipun begitu tetap memerikan rasa yang sangat lezat.

Mungkin tinggi kalori yang terdapat pada nasi putih juga sudah menjadi tren makananan yang sangat sehat yang semakin populer. Kini nasi putih juga sangat banyak di jadikan berbagai macam olahan untuk menarik perhatian dan tentunya juga bisa menambah selera, jenis nasi putih yang biasa di olah seperti kongbap, shirataki, quina dan oats. Jenis menu-menu ini tetap bisa mengenyangkan namun memiliki kadar kalori yang rendah dan bahwa juga ada yang tidak sama sekali.

Namun apakah kalian tahu nasi putih dengan mie instan manakah yang lebih membuat cepat gendut? jika kita sudah membandingkan nasi putih dengan beberapa menu maka kini kita akan coba untuk membandingkan nasi dengan nasi putih.

Pada umumnya mie instan sangat mudah untuk di buat, selain mudah harganya juga sangat terjangkau dan rasanya juga sudah tidak perlu di ragukan lagi. Menurut penelitian kalori pada mie instan dalam 1 porsi 70gram mencapao 370 kalori sedangkan pada nasi putih dengan berat 70gram juga hanya mencapai 91 kalori. Jadi jika kalian mengkonsumsi nasi putih lebih terasa mengenyangkan dari pada mengkonsumsi mie instan, apa lagi porsi pada mie instan tidak hanya cukup 1 bungkus saja.

Memang mungkin ada beberapa merek mie instan yang memiliki kadar kalori sampai 180 kalori dalam perporsinya, tapi sama saja kadar serat dan protein dari mie instan masih tergolong sangat rendah padahal keduaya sama-sama memiliki kandungan yang sangat penting untuk mereka yang sedang memalukan program diet dalam menjaga makan.

Jadi terlepas sebagai pengganti nasi putih, namun tetap wajar saja jika kalian ingin mengkonsumsi nasi putih setiap ingin makan, untuk menentukan apakah sehat atau tidak bukan hanya di tentukan dengan adanya anda mengkonsumsi nasi putih per harinya atau tidak namun lebih menentukan sayur apa yang kita konsumsi, gaya hidup serta olahraga sehat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *