MANFAAT DARI BIJI BUAH SEMANGKA

Ketika kalian sedang makan buah semangka pasti kalian ada yang membuang bijinya bukan? Namun sangat di sayangkan jika kalian tidak memakan biji semangka, karena ternyata biji semangka memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Mungkin dari kalian pastinya akan menanyakan, jika biji buah semangka memiliki manfaat lalu bagaimana cara memakannya? Sebelum anda ingin mengetahui manfaat pada biji semangka ini tentunya kalian berfikir agak aneh jika mengkonsumsi biji semangka begitu saja.

Untuk cara pengolahan biji semangka ini anda bisa menggunakan cara seperti memanggangnya, cara pengolahannya juga cukup mudah tinggal letakkan saja biji semangka ke dalam oven yang sudah di taruh di atas talangan dengan suhu yang besar mencapai 162-263 celsius. Kemudian biarkan biji semangka tersebut terpanggang ke dalam oven sekitar kurang lebih 15 menit dan ketika sedang proses pemanggangan anda bisa sambil mengaduk biji semangka tersebut agar bisa terpanggang dengan merata. Anda juga bisa tambahkan sedikit garam, gula, minyak zaitun, jeruk nipis, bubuk cabai atau lainnya sesuai selera anda.

Selain di paggang masih ada juga cara lain untuk mengolah biji semangka ini salah satunya anda bisa mengeringkan biji semangka di bawah sinar matahari atau pun juga jika anda malas untuk menjemurnya anda bisa membelinya di pasar atau supermarket dalam bentuk kemasan yang sudah jadi.

Setelah anda sudah mengetahui beberapa cara pengolahan biji semangka, kini anda juga harus mengetahui khasiat yang terdapat pada biji semangka seperti :
1. Cemilan sehat rendah kalori
2. Membantu meningkatkan massa otot
3. Membuat kulit lebih glowing
4. Mengandung lemak sehat
5. Melindungi organ jantung
6. Tinggi magnesium
7. Baik untuk ibu hamil

Bagi kalian pecinta buah semangka dan suka membuang bagian bijinya karena tidak suka atau merasa aneh pada saat anda mengunyah, sangat di sarankan anda tidak perlu terburu-buru untuk membuang bijinya. Biji semangka ini tentunya juga sangat aman untuk di konsumsi maka dari itu anda tidak perlu merasa khawatir. Setelah anda mengetahui beberapa khasiat biji buah semangka seperti di atas pastinya anda akan menjadi mencoba apakah benar khasiatnya karena dalam biji buah semangka ini selain kelezatan buahnya bijinya juga sangat baik untuk tubuh. Maka ketika anda memakan buah semangka dan tidak suka memakan bijinya begitu saja anda bisa mengumpulkan bijinya lalu di olah menjadi cemilan yang sangat sehat dan lezat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *