MANFAAT DARI IKAN PATIN TERNYATA SANGAT BAGUS

Untuk sehat itu tidak harus yang mahal, salah satunya adalah anda bisa mengkonsumsi ikan patin juga sudah bisa memenuhi kebutuhan nutrisi perharian anda.

Ikan patin ini merupakan sejenis ikan lele yang mempunyai daging dengan tekstur yang ringan dan lembut dan juga memiliki rasa yang tidak terlalu hambar. Faktor yang membuat ikan patin ini yang kerap banyak di konsumsi oleh banyak orang yaitu harganya yang sangat terjangkau, selain harganya yang murah ikan patin ini tentunya juga memiliki kaya akan gizi. Jadi untuk hidup sehat tidak harus mengkonsumsi jenis ikan-ikan yang mahal.

Jenis ikan patin ini ada 2 macam yaitu ikan patin lokal dan import. Ikan patin lokal ini juga terbagi lagi menjadi ikan patin siam dan jambal. JIka dilihat dari kandungan yang dimiliki ikan patin siam ini mengandung asam amino yang paling tinggi dibandingkan jenis patin lokal yang lainnya. Selain itu juga patin siam ini mengandung histidin, serin, treonin, leusin, isoleusin dan glisin yang lebih tinggi di bandingkan dengan patin lokal lainnya.

Berdasarkan pada kandungan yang ada, manfaat patin bagi kesehatan secara keseluruhan yaitu :
1. Mencegah penyakit kardiovaskular
2. Menurunkan kolesterol
3. Menjaga kesehatan tulang
4. Menyehatkan otot
5. Menyehatkan janin dan bayi

Selain di percaya akan khasiat pada ikan patin ini, kalian juga harus lebih berhati-hati, namun menurut garis besarnya ikan patin yang beredar di pasaran masih aman untuk di konsumsi. Hanya saja mungkin pada daging ikan patin ini mengandung merkuri atau logam berat lain yang tentunya bisa membahayakan bila masuk ke dalam tubuh manusia.

keberadaan logam pada ikan patin ini tentunya tergantung pada lingkungan yang membudidayakan ikan ini. Meskipun begitu kandungan ini pun juga bisa diminimalisir dengan proses pemasakan menggunakan cara apa pun, asal di masak dengan benar-benar matang dan tidak dalam keadaan setengah matang. Dan sangat di sarankan juga untuk menghindari mengkonsumsi ikan patin dalam keadaan mentah atau setengah matang, karena ikan patin selain mengandung logam berat ada kemungkinan juga bahwa ikan ini mengandung bakteri yang bisa membahayakan tubuh kalian.

Untuk mendapatkan manfaat dari ikan patin ini, tentunya anda harus mengolahnya secara tepat. Pada saat pengolahan ikan patin jangan menggunakan terlalu banyak minyak atau santan karena justru akan menambah kadar kolestrol dalam darah sehingga bisa meningkatkan tekanan darah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *