4 Makanan Penutup Khas Korea Selatan

Bukan cuman hanya terkenal dengan drakor, boyband dan girlbandnya. Korea selatan ini menyimpan banyak hal menarik yang pastinya rugi jika anda lewati. Salah satunya adalah kulinernya, jika anda sudah sering mendengar yang namanya makanan korea seperti ramyeon, tteokpokki atau bibbimbap, maka sekarang sudah saat nya anda untuk mengenal dnegan hidangan penutup khas korea selatan.

1. Songpyeon
Songpyeon adalah hidangan tradisional korea yang berbentuk seperti dumpling dan terbuat dari beras ketan. Walaupun terlihat seperti dumpling tapi songpyeon ini termasuk ke dalam jenis hidangan tteok dan biasanya mempunyai isian pasta kacang merah atau kacang kastanye. Hidangan ini biasanya di makan pada saat festival chuseok.

2. Hotteok
Hotteok merupakan makanan yang seperti pancake terbuat dari tepung, gula, susu, air dan ragi. Bedanya dengan pancake ala barat, hotteok ini biasanya mempunyai isian seperti pasta manis yang di olah menggunakan kayu manis, kacang cincang, madu dan gula. Akan tetapi saat ini hotteok telah mempunyai banyak varian rasa lainnya seperti isian raspberry, green tea, dan cream cheese.

3. Patbingsoo
Siapa sih yang tidak mengenal hidangan penutup yang satu ini? Patbingsoo atau es serut kacang merah yang terbuat dari es serut, pasta kacang merah dan susu kental manis. Tapi seiring berkembangnya zaman, orang- orang mulai menambahkan dengan beraneka ragam toping pada patbingsoo seperti menambahkan es cream whipped cream, potongan buah, sirup, atau bahkan dengan berbagai toping yang kekinian seperti oreo dan juga marshmallow.

4. Hwajeon
Seperti songpyeon, hwajeon ini termasuk ke dalam jenis tteok dan berbahan kue beras. Secara bahasa “Hwa” berarti bunga dan “Jeon” yang artinya goring. Kelopak bunga yang di letakkan di atas hwajeon tidak cuman hanya berfungsi sebagai hiasan, tapi juga bisa untuk di makan. Biasanya hwajeon ini menggunakan bunga musiman seperti golden bell, rhodendron atau mawar.

5. Hangwa
Hangwa merupakan kue tradisional asal korea selatan yang terbuat dari tepung beras, gula, madu dan minyak wijen yang di oleh dengan cara di cetak, di kukus atau pun juga di goring. Hangwa ini terdiri dari 4 jenis yaitu yaksik, gangjeong, yakgwa, dan dasik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *