4 Khasiat Daun Binahong Yang Jarang Diketahui

Binahong adalah salah satu tanaman merambat yang mudah di temukan, dan bisa didapatkan dihalaman rumah. Dari sebagian orang mungkin ini akan terdengar asing. Tapi daun binahong ini kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Bukan cuman hanya di Indonesia saja, dinegara lain yang bisa ditumbuhi daun binahong adalah china, madagaskar, dan korea selatan. Daun ini bukan sembarang tumbuhan, karean mengandung banyak zat yang diperlukan oleh tubuh. Di korea selatan dan china, daun binahong ini banyak dibuat menjadi obat tradisional. Daun ini serupa dengan daun sirih, binahong juga baik untuk kesehatan mata dan diwajibkan untuk mereka yang mempunyai mata minus atau rabun jauh.

Manfaat Daun Binahong

1. Mencegah Diabetes
Kadar gula tinggi pada tubuh anda bisa mengakibatkan diabetes. Jika anda ingin untuk mencegahnya maka bukan cuman hanya mengatur pola makan saja, khasiat daun binahong ini juga menjadi pilihan yang tepat.

Daun ini dikenal mempunyai khasiat menurunkan kadar gula darah dengan secara dengan secara maksimal dan menjaga gula darah agar tetap stabil untuk para penderita diabetes tipe 2. Caranya dengan mengkonsumsi air rebusan daun binahong secara rutin.

2. Mengobati Asam Urat
Mengkonsumsi air rebusan dari daun binahong secara rutin ini bisa merendahkan kadar purin dalam tubuh. Purin adalah senyawa alami dalam DNA tubuh yang muncul pada saat anda mengkonsumsi makanan yang mengakibatkan asam urat. Jika anda merasa lelah mengkonsumsi makanan seperti daging merah, jeroan, sampai kacang- kacangan dengan porsi yang berlebihan, ada baiknya anda untuk menyeimbangkannya dengan minum air rebusan daun binahong.

3. Mengatasi Anemia
Anemia dapat terjadi pada saat tekanan darah seseirang berada di bawah tekanan normal. Harus ada asupan zat besi untuk bisa menyeimbangkannya. Daun binahong ini mengandung zat besi yang diperlukan sel darah agar seseorang tidak mengalami anemia.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Minum air rebusan daun binahong ini ternyata mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan jantung. Manfaat ini disebabkan karena adanya serat penting dan senyawa antioksidan untuk kesehatan kardiovaskular. Daun ini berperan untuk menjaga kerusakan otot jantung, kerusakan saraf radikal bebas, dan kerusakan areteri. Bukan cuman hanya itu, serat dari daun binahong ini juga dapat menurunkan kolestrol jahat, sehingga bisa memperlancarkan peredaran darah ke jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *