8 Jenis Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Setiap hari

Beberapa makanan dan minuman mempunyai keajaiban nutrisi. Tidak cuman hanya bisa untuk menyehatkan, makanan ini sangat penting untuk menjaga system kekebalan tubuh dan dapat mengurangi resiko penyakit.

Makanan Yang Menyehatkan

1. Berry
Tidak peduli jenis berry yang anda pilih, mereka semua sangat baik untuk di konsumsi. Jenis buah berry seperti blackberry, blueberry, dan strawberry tidak cuman rendah kalori saja, namun mengandung beberapa konsentrat tinggi seperti antioksidan, serat yang baik dan vitamin penting seperti vitamin C.

2. Probiotik
Probiotik yang biasanya di dapatkan pada yoghurt adalah mikro organism alami yang bisa untuk memperbaiki pencernaan manusia dengan menaikan keseimbangan bakteri sehat pada usus. Probiotik sudah terbukti dapat membantu dalam mengurangi masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit, probiotik ini dapat menyembuhkan masalah usus sesudah mengkonsumsi anti biotic dan bisa untuk menyeimbangkan bakteri yang di perlukan untuk penyerapan nutrisi secara maksimal.

3. Tomat
Tomat dikenal kaya akan vitamin C dan beta karoten. Para ahli mengatakan tomat yang di masak malahan akan mengandung hidrokarbon karotenoid yang tinggi sehingga dapat untuk mengurangi resiko kanker pankreas dan kanker perut.

4. Kacang Kenari
Hal unik mengenai kacang kenari adalah kandungan lemak tak jenuhnya yang tinggi. Mengkonsumsi 40 gram kenari setiap hari dapat untuk menyeimbangkan komposisi dinding sel dan sudah terbukti dapat mengurangi kolestrol.

5. Teh Hijau
Bukan hanya tinggi anti oksidan, beberapa sudah terbukti menunjukan kalau teh hijau bisa untuk meningkatkan metabolisme lemak.

6. Paprika Merah
Paprika memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sumber karotenoid. Seseorang yang sering mengkonsumsi karotenoid semasa hidup mereka beresiko kematiannya lebih rendah karena terhindar dari penyakit jantung, stroke dan kanker.

7. Coklat Hitam
Coklat hitam mengandung antioksidan, phytochemical fenolik dan flavonoid yang lebih tinggi dibandingkan dengan teh dan wine karena kapasitas anti oksidan. Namun secara alami, mengendalikan jumlah konsumsi adalah caranya.

8. Ikan
Ikan segar seperti salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Berbagai macam manfaat kesehatan lainnya dari omega 3 adalah untuk mengurangi tekanan darah dan menyembuhkan peradangan pada tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *