KONSUMSI BAYAM UNTUK DIABETES DAN KANKER

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutrisi, disamping dari harganya yang murah dan juga mudah untuk di temukan bayam juga mengandung protein, vitamin, mineral dan zat besi yang sangat baik bagi tubuh. Tidak hanya enak untuk di santap, bayam juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya mampu mengatasi penyakit kanker dan diabetes.

Jenis bayam ini ternyata tidak hanya berwarna hijau saja, namun pada juga terdapat jenis bayam merah juga. Namun yang paling umum dan banyak dikonsumsi oleh banyak orang yaitu bayam yang memiliki daun berwarna hijau. Kedua jenis bayam tersebut tentunya tetap memiliki khasiatnya dan tidak ada bedanya.

Berbagai nutrisi yang terkandung pada bayam di percaya memiliki manfaat bagi penderita penyakit kanker dan diabetes, beberapa manfaatnya seperti :
1. Menurunkan glukosa
2. Meningkatkan sensitivitas insulin
3. Mencegah stres oksidatif
4. Menurunkan neuropati perifer dan otonom
5. Mencegah kanker
6. Mencegah asma
7. Menurunkan tekanan darah
8. Kesehatan tulang
9. Kesehatan kulit dan rambut
10. Kesehatan mata
11. Mencegah cacat lahir

Itulah berbagai manfaat yang terkandung pada bayam yang baik bagi kesehatan bisa anda jadikan sebagai sayuran hijau yang sangat wajib dikonsumsi. Untuk mengolah bayam ini juga sangat mudah, kalian bisa mengkonsumsinya dengan cara dibuat sup, direbus, ditumis atau bahkan dijadikan sebagai jus.

Untuk menemukan bayam, kalian bisa mencarinya dipasar atau pun di swalayan bisa kalian temukan bayam biasa. Namun jika kalian ingin mengkonsumsi bayam, sangat disarankan untuk mengkonsumsi bayam organik lebih terjamin mutunya karena bebas dari pertisida, namun harga dari bayam organik ini pastinya harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis bayam biasa.

Sebelum kalian ingin mengolah bayam, ada baiknya jika bayam tersebut dicuci terlebih dahulu dengan bersih guna menghidari resiko masuknya zat atau bakteri yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Meskipun bayam sudah dipercaya baik bagi tubuh, sangat di himbau untuk hindari mengkonsumsi bayam yang sudah dipanaskan berkali-kali karena proses penanasan bayam tersebut secara berkali-kali akan menghilangkan kandungan nutrisi pada bayam tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *