Minuman Alami Yang Bisa Kamu Manfaatkan Untuk Mengatasi Masuk Angin

Minuman Alami Yang Bisa Kamu Manfaatkan Untuk Mengatasi Masuk Angin

Memasuki musim penghujan seperti saat ini, masuk angin adalah salah satu kondisi gangguan kesehatan yang paling sering di jumpai dan di alami oleh banyak orang.

Namun dalam dunia medis, masuk angin bukan lah salah satu penyakit dan istilah ini bahkan tidak ada. Masuk angin sebenarnya adalah sebutan yang menggambarkan kondisi tubuh seseorang yang sedang tidak enak badan yang di tandai dengan gejala seperti mengigil, demam, pegal-pegal, nyeri otot, berkurangnya nafsu makan hingga perut kembung.

Di Indonesia, orang yang mengalami gejala masuk angin biasanya akan melakukan metode kerokan untuk mengatasi masalah ini selain dengan beristirahat. Meski begitu, metode kerokan untuk mengatasi masalah ini belum jelas apakah efektif.

Untungnya, dari jaman dahulu hingga saat ini sudah banyak jenis minuman herbal atau alami yang bisa mengatasi masalah ini serta meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari gejala masuk angin. Apa saja minuman itu? Berikut ini ada beberapa contoh minuman alami yang bisa kamu coba.

1. Teh jahe

Satu cangkir teh jahe hangat memiliki efek menghangatkan bagi tubuh yang kedinginan saat sedang masuk angin. Rasa pedas dan hangat yang di sediakan jahe akan membuat tubuh yang tidak fit menjadi lebih baik. Jahe juga menjadi salah satu alternatif obat herbal untuk menjaga kesehatan saat sedang cuaca dingin.

Agar khasiat luar biasa dari jahe bisa kamu manfaatkan sepenuhnya, ada baiknya kamu tidak menggunakan terlalu banyak gula. Karena gula tidak terlalu baik untuk sistem imun tubuh dan bisa mengurangi khasiat dari jahe itu pula.

2.  Teh herbal madu

Teh herbal biasanya terbuat dari rempah-rempah, buah yang di keringkan, dan beberapa bahan herbal lainnya. Teh herbal tentu saja lebih baik, sebab tidak memiliki kandungan kafein. Sehingga tidak akan membuat kamu dehidrasi. Teh ini juga memiliki aroma yang khas dan lebih harum ketimbang teh biasanya, rasa dari minuman ini juga akan lebih enak jika kamu menambahkan pemanis alami berupa madu.

Nah, dua minuman alami di atas bisa menjadi alternatif lain selain kerokan untuk mengatasi masalah masuk angin kamu. Selain mengatasi masuk angin, minuman di atas juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah terserang penyakit lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *