Selain Bikin Tinggi, Ini Manfaat Lain Dari Skiping Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Bikin Tinggi, Ini Manfaat Lain Dari Skiping Untuk Kesehatan Tubuh

Jika membahas masalah olahraga, orang-orang pastinya akan mengaitkan olahraga sebagai kegiatan yang harus di lakukan di pusat kebugaran, luar ruangan, serta mengharuskan tubuh untuk bergerak lebih aktif. Padahal saat ini olahraga sudah bisa dilakukan dalam rumah tanpa harus keluar dan pergi ke pusat kebugaran.

Olahraga yang di lakukan dalam rumah juga tidak terlalu sulit, mudah di lakukan, bisa di mana saja, kapan saja, dan menggunakan peralatan yang sederhana. Olahraga satu ini merupakan olahraga skipping atau biasa di sebut dengan lompat tali.

Selama ini, lompat tali di kenal sebagai salah satu jenis olahraga yang dapat menambah tinggi badan dengan maksimal. Padahal, dengan lompat tali kamu juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh kamu. Kelebihan dari skipping adalah aktivitas olahraga yang bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja karena alat bantu berupa tali skipping bisa di bawa ke mana pun.

Berikut ini ada beberapa manfaat kesehatan bagi tubuhmu dari melakukan skiping secara rutin.

1. Meningkatkan kepadatan tulang

Kepadatan tulang yang buruk dapat menyebabkan penurunan kekuatan tulang dan juga meningkatkan resiko osteoporosis. Nah, dengan melakukan gerakan skipping secara teratur bisa membantu kamu meningkatkan kepadatan tulang. Menurut sebuah penelitian yang di terbitkan dalam jurnal PLoS One.

Skipping dengan intensitas yang sedang juga masih aman untuk orang yang memiliki osteopenia serta bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang pinggul.

2. Menjaga kesehatan jantung

Lompat tali menjadi salah satu gerakan kardio yang baik. Gerakan ini dapat meningkatkan detak jantung, yang membuat otot jantung akan bekerja lebih baik dalam memompa darah ke seluruh area tubuh. Aliran darah yang lancar akan membantu menjaga kesehatan jantung.

Penelitian mengungkapkan bahwa, dengan melakukan lompat tali resiko penyakit kardiovaskular pada anak-anak akan semakin kecil.

3. Membakar kalori lebih banyak

Untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan dan hanya bisa olahraga di rumah, skipping menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa dengan melakukan skipping dan menari akan memberikan efek yang lebih bagus untuk memperbaiki massa tubuh dari pada olahraga bersepeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *