Cita Rasa Yang Di Inginkan Tubuh Ketika Sedang Tidak Baik

Cita Rasa Yang Di Inginkan Tubuh Ketika Sedang Tidak Baik

Kamu mungkin pernah yang namanya merasa ingin makan sesuatu tanpa ada alasan yang jelas, tiba-tiba saja kamu ingin memakan makanan tertentu. Entah itu makanan yang bercita rasa asin, gurih, berminyak, dan makanan manis.

Makanan dengan citarasa seperti ini yang tiba- tiba kamu inginkan bisa jadi ciri-ciri bahwa tubuh kamu sedang dalam keadaan yang tidak baik. Jika tubuhmu sedang dalam keadaan yang tidak baik, beberapa makanan di bawah ini mungkin bisa jadi tanda-tandanya.

1. Makanan yang asin dan gurih

Tubuh yang menginginkan makanan dengan cita rasa asin dan gurih bisa menjadi salah satu pertanda bahwa tubuh kamu sedang kekurangan asupan cairan tubuh atau dehidrasi. Saat mengkonsumsi makanan asin dan gurih, tubuh akan memasok lebih banyak sodium kedalam tubuh, sehingga otak akan memberikan sinyal kepada tubuh untuk mengkonsumsi lebih banyak air.

Jika rasa ingin mengkonsumsi makanan dengan rasa seperti ini, ada baiknya kamu segera minum lebih banyak air dan rasakan apakah keinginan untuk mengkonsumsi makanan ini masih ada.

2. Permen

Keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis seperti permen dan berbagai jenis makanan dengan cita rasa manis, seringkali di kaitkan dengan kondisi tubuh yang kurang baik akibat kurang istirahat dan tidur sehingga kelelahan. Selain mengembalikan energi dengan mengkonsumsi makanan manis, kamu juga harus memastikan bahwa jam tidurmu teratur.

3. Es batu

Memang aneh, namun hal seperti ini memang kerap terjadi. Banyak dari kita yang rela memesan minuman dingin hanya untuk bisa mengunyah es batu, ketimbang menikmati cita rasa minuman itu. Ketika tubuh mengirimkan sinyal untuk segera mengkonsumsi es batu, biasanya ini menjadi tanda bahwa tubuh kamu sedang kekurangan zat besi. Dengan mengunyah es batu, banyak dari kita mempercayai bahwa ini bisa melancarkan aliran darah menuju otak.

Terkadang, tubuh akan mengirimkan sinyal sendiri untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan tanpa sebab dan bukanlah karena rasa lapar. Bisa saja sinyal-sinyal yang di berikan oleh tubuh adalah pertanda bahwa tubuhmu sedang dalam keadaan yang tidak baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *