Waspada Terhadap Beberapa Makanan Sehat Resiko Memicu Alergi Lho!

Jika alergi makanan ini yang merupakan sebuah kondisi saat tubuh yang menunjukkan respons imun yang tak wajar sekali jika mengonsumsi makanan yang tertentu.

Alergi dari makanan yang disebabkan oleh kesalahan sistem imunitas tubuh dalam yang mengidentifikasi beberapa protein yang dalam makanan sebagai bahaya yang akibatnya, tubuh kemudian yang akan melakukan berbagai sebuah tindakan perlindungan, contohnya melepaskan bahan kimia yang dapat memicu peradangan.

Untuk orang-orang yang telah memiliki adanya alergi terhadap makanan, bahkan juga yang terpaparan alergen yang didalam dengan jumlah yang sangat sedikit ini saja yang dapat menyebabkan sebuah reaksi alergi. Namun sayngnya, kadang makanan yang memicu alergi inii merupakan sebuah superfood yang terkenal sangat bernutrisi lho.

Inilah Beberapa Daftar Makanan Yang Bergizi Resiko Memicu Alergi

Kacang
Kacang yang merupakan sebuah penyebab utama reaksi alergi yang sangat parah terhadap makanan, dan mempengaruhi ada sekitar 2,5 persen untuk anak-anak yang dinegara Amerika. Reaksi pada alergi kacang ini yang berupa dengan gangguan pernapasan, penurunan tekanan darah dengan cara tiba-tiba saja, bibir biru, pingsan, pusing, pembengkakan bagian tenggorokan dan kulit pucat.

Pada kabar baiknya, ada 20% orang yang telah alergi kacang dan akhirnya bisa mengatasi dengan kondisi yang seperti ini.

Makanan Seafood
Untuk makanan laut, makanan seperti ikan ataupun kerang ini yang dapat bisa menyebabkan alergi. Alergi kerang merupakan salah satu yang paling sering dilaporkan untuk orang dewasa dan biasanya telah muncul pertama kali yang di masa dewasa, Dalam keluarga kerang, kelompok dengan Udang, Kepiting, lobster makanan ini yang sering memicunya reaksi alergi lho.

Dan sangat banyak sekali orang yang alergi terhadap dengan kerang dan masih bisa makan moluska yang seperti remis, tiram dan kerang. Namun dalam individu yang sangat reaktif, sebaiknya hindari memasak seafood yang secara bersamaan ya.

Gandum
Alergi pada gandum ini yang disebabkan pada protein yang tertentu dan yang ada dalam gandum. Kasus alergi gandum ini yang paling sering dialmi pada anak-anak. Meskipun, alergi gandum pada anak-anak in sering sekali dapat diatasi pada saat mereka yang mencapai dari usia 10 tahun.

Alergi pada gandum biasana dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan, ruam, bengkak, gatal=gatal dan muntah sampai anafilaksis. Untuk orang-orang yang mengiras alergi gandum yang sebagai penyakit celiac ini serupa. namun untuk orang yang alergi gandum itu hanya menghindari gandum dan tidak perlu untuk menghindari gluten pada biji-bijian dan yang mengandung adanya gandum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *