Beberapa Fakta Konsumsi Bit Secara Berlebihan Bahaya Pada Janin

Buah ini yang berwarna sangat cantik. Jika yang dikonsumsi dimulut akan memberikan sebuah sensasi berwarna merah yang seperti darah. Bit adalah buah umbi yang kaya akan zat-zat bermanfaat, dintara yaitu mineral, serat, vitamin dan antioksidan.

Selain yang bermanfaat cukup banyak, seperti bisa yang membersihkan racun yang sampai dalam lever serta yang meningkatkan produksi hormon dalam darah, Bt yang juga ada berbahaya jika yang dikonsumsi dengan secara berlebihan.

Inilah Beberapa Fakta Tentang Konsumsi Bit Berlebihan

Menyebabkan Raum Dibagian Kulit
Makan yang berlebihan memang tidak ada memberikan manfaat. Jika makan bit berlebihan pun yang akan terjadi pada reaksi alergi yang berlebihan pada kulit dan akan terjadi seperti gatal, ruam bahkan ada yang mengalami seperti demam.

Menyebabkan Sakit Batu Ginjal
Jika mengonsumsi bit yang berlebihan akan menyebabkan batu ginjal. Oksalat ini ternyata dapat mencetuskan bahaya yang terjadinya batu ginjal. Berhati-hati ya memakannya dan jangan secara berlebihan ya.

Menyebabkan Tinggi Kadar Asam Urat
Bit yang ternyata telah mengandung zat oksalat yang sangat tinggi. Oksalat yang merupakan pencetus asam urat dalam darah jika yang dikonsumsi bit yang secara berlebihan. Ngeri sekali bukan?

Bahaya Pada Janin Saat Kehamilan
Buah bit ini ternyata yang dikonsumsi oleh ibu hamil yang berlebihan tidak baik untuk pertumbuhan janinnya. Dalam buah bit ini yang mengandung zat nitrat yang akan memabahayakan janin. Nitrat yang berlebih akan menjadi pemicu pada penyakit tumor ataupun kanker.

Demikianlah jika buah bit dikonsumsi dengan yang secara berlebihan. Fakta yang membahayakan kesehatana anda. Mengonsumsi apapun yang secara berlebih itu memang tidak memberikan manfaat ya. Untuk itu kamu harus mengonsumsi secukupnya saja ya. Terima Kasih Semoga bermanfaat buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *