Luar Biasa Indah, Ini 3 Waduk Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Luar Biasa Indah, Ini 3 Waduk Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata yang paling banyak di kunjungi wisatawan biasanya adalah gunung, pantai, maupun danau. Namun banyak yang belum menyadari bahwa wisata  waduk juga memberikan sensasi berlibur yang sangat menyenangkan.

Nah, waduk yang kita tahu adalah tempat untuk menampung air dalam jumlah yang banyak dan terbentuk seperti danau, tetapi karena keindahan yang di tawarkan tak kalah dari pantai, danau , dan gunung menjadikan waduk sebagai tempat wisata yang sangat indah dan wajib di kunjungi.

Dari sekian banyaknya waduk yang ada di Indonesia, berikut ini ada beberapa waduk dengan keindahan yang luar biasa yang wajib kamu kunjungi, dan pastinya ini di Indonesia loh.

1. Waduk Bajulmati

Ingin liburan ke Raja Ampat namun keuangan belum mencukupi? Nah, kamu hanya perlu ke Waduk Bajulmati nih. Waduk satu ini sering di sebut-sebut sebagai miniatur dari Raja Ampat.

Hampir mirip dengan Raja Ampat, waduk Bajulmati juga memiliki pulau-pulau kecil dengan keindahan yang luar biasa.

2. Waduk Jatiluhur

Waduk satu ini sudah ada sejak tahun 1957 loh, keren bukan. Waduk yang sengaja di bangun untuk mengairi persawahan yang membentang seluas 242 ribu hektare. Selain menjadi wadah untuk menampung air yang banyak, waduk ini juga dijadikan tempat wisata yang unik sekaligus menarik.

Melihat ke sekeliling lokasi waduk ini, kamu akan menemukan banyak bungalow, hotel, kolam renang, dan fasilitas-fasilitas menarik lainnya.

3. Waduk Gajah Mungkur

Jika berkunjung ke waduk Gajah Mungkur ini, kamu bisa menikmati banyak pilihan wahana loh. Contohnya saja omah jungkir, taman satwa, water boom, gantole, dan masih banyak lagi permainan air lainnya. Kamu yang hobi memancing juga bisa menyalurkan hobi kamu di sini, sebab di waduk ini terdapat ikan-ikan air tawar beraneka ragam.

Nah, itulah tiga dari banyaknya waduk di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Jadi jika bisa berlibur di tempat-tempat baru dengan nuansa yang seru terlebih lagi di Indonesia pastinya akan sangat menyenangkan dan hemat biaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *