Ini 5 Rekomendasi Wisata Paling Keren Di Kalimantan Selatan Tahun ini

Ini 5 Rekomendasi Wisata Paling Keren Di Kalimantan Selatan Tahun ini

Pulau kalimantan memiliki banyak tempat wisata yang unik dan keren namun masih sedikit orang yang mengetahuinya, contohnya saja Kalimantan Selatan. Di daerah ini masih sangat mudah di temukan perbukitan dan sungai-sungai yang memanjakan mata. Cocok untuk kamu dan kalian-kalian yang doyan main di alam.

Kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat dengan keindahan alam yang luar biasa, hingga berbelanja pasar terapung yang unik. Berikut ini sudah kami kumpulkan untuk kamu tempat wisata seru di Kalimantan Selatan.

1. Taman Labirin Pelaihari

Bak dalam filem-filem kerajaan yang memiliki taman labirin, kamu bisa coba mendatangi Taman Labirin Pelaihari di Kalimantan Selatan ini, Selain bisa seru-seruan main di dalam labirin kamu juga bisa menemukan banyak spot foto yang pastinya keren-keren.

2. Bukit Telang

Pulau kalimantan yang terkenal dengan keindahan alam yang masih terjaga ternyata memiliki perbukitan hijau yang masih sangat asri dan sangat mirip dengan perbukitan yang ada di Selandia Baru. Meski jalan menuju tempat ini terbilang sulit dan harus menanjak, saat mencapai tempat ini rasa lelah dan perjuangan kamu akan di bayar lunas dengan keindahan yang akan sulit untuk kamu lupakan nantinya.

3. Pasar Terapung Lok Baintan

Selain keindahan alamnya yang luar biasa, di Kalimantan Selatan kamu juga bisa merasakan liburan seru dan unik. Yaitu berbelanja di pasar terapung lok baintan, di pasar ini kamu akan merasakan sensasi berbelanja di atas sampan dan juga bisa menemukan banyak spot menarik dan unik di tempat ini.

4. Pulau Birah Birahan

Pulau ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk melihat sunset. Di sini kamu juga akan menemukan pantai dengan pasir putih yang luas dan air laut yang jernih. Selain itu keindahan bawah laut pulau ini juga tidak boleh kamu lewatkan.

5. Danau Biru Pengaron

Danau ini memiliki warna air yang biru jernih sesuai dengan namanya. Danau satu ini berada di area bekas penambangan yang sudah di tinggalkan, yang membuat danau ini semakin indah adalah tebing-tebing tinggi yang mengelilingi danau ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *