3 Pasar Seni Terbaik Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

3 Pasar Seni Terbaik Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Keunikan barang yang di jual toko souvenir khas daerah yang kita kunjungi bisa menjadi salah satu kenangan tersendiri jika di jadikan buah tangan. Biasanya, barang-barang unik dan lucu ini bisa kita temui di pasar seni.

Di setiap daerah yang ada di Indonesia maupun dunia, pastinya memiliki pasar seni yang menjadi tujuan para wisatawan untuk berburu souvenir atau oleh-oleh untuk di bawa pulang. Di Indonesia, barang yang di jual tidaklah terlalu mahal, tapi ada juga beberapa pedagang yang menjual barang mereka dengan harga tinggi namun sesuai dengan kualitas produk yang mereka tawarkan.

Nah, berbicara pasar seni yang menjual barang unik di Indonesia. Berikut ini ada beberapa pasar seni yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke daerah tersebut. Mau tahu apa saja? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Pasar Triwindu, Surakarta

Pasar seni yang pertama ada Pasar Triwindu. Pasar satu ini pernah redup pada masanya, namun pada tahun 1939 kembali berdiri dan sampai saat ini menjadi salah satu pasar yang tidak pernah sepi pengunjungnya. Meski pasar ini lebih dominan menjual barang antik, Pasar Triwindu memiliki pesona tersendiri yang membuat banyak orang ingin berkunjung ke sini.

Pasar ini sangat cocok untuk kalian-kalian yang suka mengoleksi benda-benda antik.

2. Pasar Seni Sukawati, Bali

Bali adalah daerah yang paling terkenal di Indonesia, karena memiliki keindahan alam dan keindahan bawah laut yang membuat banyak wisatawan tertarik ke sini. Selain itu, wisata lain yang juga mencuri perhatian adalah pasar seni yang ada di bali.

Salah satu pasar yang paling banyak di kunjungi wisatawan ialah Pasar Seni Sukawati. Di pasar ini kamu bisa menemukan tas yang di buat homemade, ukiran patung, kain batik khas bali, lukisan, dan beberapa barang unik lainnya. Harga yang di tawarkan juga relatif murah namun kualitas tetap bagus.

3. Pasar Gede Harjonagoro, Surakarta

Pasar ini memiliki pesona dan historis yang kuat berkat bentuk bangunan yang berdiri di tempat ini. Bangunan-bangunan yang ada di pasar ini memiliki konsep bangunan Eropa, suasana Tiongkok, serta pernak-pernik khas Jawa. Selain suasana dan bentuk bangunan yang unik, pasar ini juga terkenal dengan jajanan tradisional yang lezat sehingga bisa memanjakan lidah siapa saja yang berkunjung ke pasar satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *