Selalu Berpikir Dengan Kepala Dingin Terutama Saat Putus Asa

Selalu Berpikir Dengan Kepala Dingin Terutama Saat Putus Asa

Sangat menyedihkan saat melihat banyak orang yang putus asa sampai mereka bersedia melakukan apa pun untuk bisa keluar dari masalah mereka. Ada yang bisa memberikan segalanya yang dimilikinya, ada juga yang sampai siap melakukan apa pun itu. Sehingga ini membuat orang jahat memiliki kesempatan lebih besar menjadi semakin jahat, dengan memanfaatkan kondisi putus asa seseorang. Jadi seputus asa apapun kalian, tetaplah gunakan akal sehat anda.

Selalu Berpikir Dengan Kepala Dingin Terutama Saat Putus Asa

Memang jika mengucapkan memang selalu lebih mudah dibandingkan menjalaninya secara langsung. Tapi secara pribadi pun, saya pernah mengalami putus asa sampai di titik terendah saya pun. Semua hal buruk sudah terpikirkan, dari melakukan apa pun, berikan apa pun, sampai bunuh diri, semua sudah terlintas di kepala. Tapi percayalah, saat anda melakukan salah satu dari pemikiran tersebut, itu hanya akan menciptakan masalah baru, dan peluang baru untuk anda mengalami putus asa lagi di kemudian hari.

Maka dari itu penting sekali tetap menggunakan akal sehat saat anda sedang putus asa sekalipun. Tetap berpikir panjang. Jangan hanya karena pemikiran tidak sanggup dengan kondisi ini, membuat anda siap melakukan apa pun. Asalkan anda bisa keluar dulu dari situasi ini. Tapi untuk apa jika anda sudah keluar dari situasi tersebut, tapi anda malah membuka peluang untuk mengalami masa putus asa lagi di kemudian hari? Semua akan sama saja.

Karena saya pun mengalami hal tersebut, berpikir pendek saat putus asa. Tapi itu malah membuat saya jatuh lebih dalam lagi di kemudian hari. Dan jika saya melakukannya lagi, rantai tersebut akan terus ada, dan akan terulang-ulang lagi, bahkan semakin buruk. Dan saya pun mencoba berpikir panjang saat aku putus asa, lakukan hal berbeda, sehingga saya pun mendapatkan hasil yang berbeda. Hadapi, terima semua rasa sakit. Pasti sakit sekali, tapi itu akan berlalu. Dan dari situ saya belajar, intinya hadapi masalahmu, karena jika anda lari, itu tidak akan pernah berakhir, malah hanya membuat perasaan tidak tenang.