Mengubah Cara Pandang Yang Awalnya Terasa Terbebani Menjadi Motivasi

Mengubah Cara Pandang Yang Awalnya Terasa Terbebani Menjadi Motivasi

Ada senang dan sedih saat kita menjadi seseorang yang diandalkan dan diharapkan. Apalagi dalam keluarga atau satu komunitas. Saat semua orang menaruh harapan padamu, ada sisi senang dan tidak. Senang karena dipercayakan untuk melakukannya. Dipercayakan untuk memberikan dan menampilkan yang terbaik. Tapi rasanya berat, takut mengecewakan. Takut tidak memberikan hasil sesuai ekspektasi mereka.

Mengubah Cara Pandang Yang Awalnya Terasa Terbebani Menjadi Motivasi

Saat seseorang atau kelompok orang mengandalkan dan mengharapkanmu pada banyak hal. Akan ada dua sudut pandang yang tercipta dari dirimu. Dan anda memiliki kebebasan untuk mencoba melihat dari sisi yang mana. Berterima kasih sudah memberikan kepercayaan dan mengandalkan anda. Sehingga anda akan melakukan yang terbaik. Atau sudut pandang kedua, merasa itu sebagai suatu beban. Karena besarnya rasa takut anda akan mengecewakan banyak orang. dan tidak memberikan hasil sesuai harapan dan ekspektasi mereka.

Cara pandang kita akan hal itu sangat mempengaruhi pada kinerja kita. Karena saat anda melihat itu dari sudut pandang yang kedua, yang memandangnya sebagai suatu beban. Maka secara tidak langsung itu akan mempengaruhi dari cara anda bertindak dan beraktivitas. Itu akan menjadi beban pikiran kalian. Dan anda pun tidak dapat melakukan hal tersebut secara maksimal. Karena fokus dan pikiran anda tidak ada disana. Sehingga anda tidak dapat memberikan yang maksimal, dan akhirnya ketakutan anda untuk mengecewakan malah terjadi. Sehingga berpikirlah bijak.

Terima itu sebagai suatu motivasi untukmu untuk memberikan yang terbaik. Saat ada orang bahkan banyak orang yang menaruh harapan padamu, percayalah mereka juga siap jika hasilnya tidak baik. Jangan jadikan itu beban. Jadi terimalah itu. Berterima kasih sudah mempercayakan pada anda. Dan jadikan itu motivasi untuk anda bisa melakukan yang terbaik. Melakukan hal yang paling baik dengan versi terbaikmu. Jadi apa pun hasilnya, meskipun hasilnya tidak seperti ekspektasi mereka. Tapi anda sudah melakukannya dengan maksimal, itu sudah menjadi nilai plus, dan memberikan kepuasaan dan kelegaan tersendiri di dalam diri.