Pentingnya Melatih Sikap Menerima Pandangan Orang Lain Jika Ingin Jadi Pemimpin

Pentingnya Melatih Sikap Menerima Pandangan Orang Lain Jika Ingin Jadi Pemimpin

Melihat dari cara orang-orang berpikir dari cara orang memperhitungkan, Dari cara orang menilai. Saya bisa menangkap bahwa semua orang memiliki perpektif yang berbeda-beda. Dan sebagian besar orang yang biasa menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Orang yang lebih banyak menyendiri dan jarang berinteraksi. Jarang terbuka dengan orang lain, mereka cenderung akan lebih keras. Lebih keras dalam artian merasa pendapat dan pemikiran mereka lah yang paling benar.

Pentingnya Melatih Sikap Menerima Pandangan Orang Lain Jika Ingin Jadi Pemimpin

Meskipun tidak semuanya yang begitu. Tapi sebagian besar yang saya temui adalah seperti itu. Dan banyak orang yang memiliki pemikiran terbuka, orang yang sering beradaptasi atau bertukar pikiran dengan orang lain. Mereka cenderung memiliki penilaian atau pemikiran yang lebih terbuka. Meskipun mereka sudah memiliki pendapatnya sendiri sudah memiliki pemikiran dan jalan keluar sendiri. Tapi mereka akan menyetujui juga dan menerima pendapat atau masukkan dari orang lain.

Sehingga apa yang menjadi pemikiran oran lain, akan dijadikan bahan pertimbangan baginya. Dan mungkin beberapa poin atau bagian dari pendapat atau pemikiran orang lain itu, akan di satukan atau di perpadukan dengan pemikirannya, sehingga akan menghasilkan jawaban atau jalan keluar yang lebih bijak. Dan cara berpikir seperti inilah yang dibutuhkan untuk semua orang. Apalagi jika kalian bekerja di suatu perusaahan atau suatu kelompok, yang membutuhkan atau mengutamakan kerja tim disana.

Sehingga anda akan sering ber tek tokan dengan pemikiran, pendapat dan perbedaan argumen. Sehingga dari sini kalian akan terlatih bagaimana untuk mencari penyelesaian atau titik temu dari berbagai perbedaan sudut pandang tersebut. Sehingga tidak menimbulkan pertengkaran, pertikaian. Atau ada perasaan tidak dihargai di dalam kelompok tersebut. Sehingga pekerjaan dapat terus berjalan dengan baik. Dan sifat seperti itu tidak lah mudah untuk dilakukan atau dibiasakan. Jadi anda harus belajar banyak soal menghargai pendapat dan pemikiran dari seseorang. Baik itu bersifat pro atau kontra dengan pemikiran atau sudut pandang anda. Jadi, bersikap dewasa dan semakin bijaklah anda. Jika ingin menjadi seorang pemimpin atau bisa bekerja sama dengan baik dalam kelompok.