Baik Tidak Harus Bisa Menyenangkan Hati Semua Orang

Pesan Dan Nasihat Untuk Para Anak Muda Di Era Sekarang Ini

Perlu kita ketahui, untuk menjadi orang baik, bukan berarti kita harus bisa membantu semua orang. Bukan berarti kita bisa memberi setiap saat. Bukan berarti kita bisa menyenangkan hati semua orang. Tidak seperti itu untuk menjadi baik. Menjadi baik, cukup dengan kita sopan dan hormat kepada orang lain. Lakukan semua dengan tulus, tanpa ada maksud dan tujuan. Tanpa ada pikiran jahat atau niat jahat di belakang. Dengan bersikap seperti itu pun, anda sudah berbuat baik.

Baik Tidak Harus Bisa Menyenangkan Hati Semua Orang

Memang sekarang ini, semakin sulit mendapati orang yang memiliki hati baik yang tulus. Karena banyak orang yang depannya terlihat baik ramah, tapi memiliki berbagai niat jelek di dalam hati. Bahkan orang yang terlihat judes cuek, mereka memiliki hati yang lembut dan hangat. Memang penampilan, atau tampak luar seseorang tidak bisa dijadikan acuan untuk mengkategorikan orang ini baik atau tidak. Karena semua itu relative. Tapi ada juga orang yang ingin menjadi baik, tapi malah mengalami masalah atau mengalami kendala dalam melakukannya.

Entah masalah datang dari dia nya sendiri atau dari orang lain. Kadang kita yang sudah berniat baik, ingin melakukan baik, tapi malah di anggap lain oleh orang lain. Malah diartikan lain oleh orang lain. Saat kita berniat atau ingin melakukan sesuatu yang baik, malah dibilang kita ada maunya. Atau ada sesuatu dibalik itu. Sehingga kita pun yang ingin bersikap baik, malah menjadi serba salah. Atau ada juga moment dimana saat kita berniat baik atau ingin bersikap baik, malah salah artikan oleh orang lain, sehingga mereka baper, dan malah berharap lebih atau malah memanfaatkan kita.

Sehingga ada-ada saja yang membuat orang yang ingin berbuat baik jadi ragu. Dan untuk kalian yang sudah memiliki niat baik, sudah memiliki inisiatif lebih. Terima kasih untuk itu, dan kalian harus ingat, untuk menjadi baik, tidak harus bisa membuat semua orang senang, tidak harus bisa menyenangkan hati semua orang. Jadi saat anda memang tidak bisa, jangan paksakan diri untuk bisa menyenangkan hati orang.