Jangan Terlalu Tegang Menjalani Hidup Karena Hidup Sudah Rumit

Jangan Terlalu Tegang Menjalani Hidup Karena Hidup Sudah Rumit

Dalam hidup itu ada berbagai hal menarik yang seru yang banyak yang perlu kalian tahu dan kalian coba. Hidup sangat menyenangkan dan seru. Tapi banyak orang yang tidak tahu itu. Banyak orang yang tidak menikmati itu, banyak orang yang tidak bisa menikmati hidup. Terlalu tegang dalam menjalani hidup. Terlalu kaku. Sampai tidak bisa dan tidak tahu cara menikmati hidup. Dan itu sangat disayangkan. Karena hidup cuman sekali, dan ini adalah momen yang tepat untuk menikmati hidup. 

Jangan Terlalu Tegang Menjalani Hidup Karena Hidup Sudah Rumit

Jangan menunggu saat kita sudah tidak memiliki kesempatan yang banyak dalam menikmati hidup, barulah kita sadar bahwa hidup itu sangat berharga. Jangan menunggu untuk banyak hal yang terbatasi barulah kita ingin menikmati hidup. Barulah kita mau menikmati hidup. Penyesalan selalu datang terakhir, datang terlambat. Banyak orang terlalu fokus dengan apa tujuannya, dengan mimpinya dengan goalsnya. Sehingga mereka tidak memperhatikan apa yang ada disekitar mereka. Tidak memperhatikan apa yang mereka punya. 

Sehingga mereka tidak bisa untuk belajar mensyukuri apa yang ada. Mereka hanya merasa ada yang kurang, ada yang belum tercapai, merasa harus mendapatkan lebih dan lebih lagi. Merasa ada yang harus dikejar. Merasa ada yang perlu digapai. Sehingga mereka terus belajar, terus bekerja, sampai mereka mengabaikan kesehatan mereka. Dan itu dilakukan oleh banyak orang, sangat disayangkan memang. Maka dari itu penting untuk kita menikmati setiap momen dalam hidup kita. Menikmati setiap bagian kegiatan apapun yang kita lakukan. Mau itu dalam masa sulit, masa membahagiakan, dan lainnya. 

Nikmati semua momen itu, dan rasakan benar-benar sensasi dari hal tersebut. Apa yang kalian dapatkan. Apa yang kalian rasakan, apa pembelajaran yang bisa kalian pelajari? Jadi jangan takut, jangan ragu. Mau seperti apapun keadaannya, mau seperti apapun situasinya, mau itu hal buruk sekalipun. Ya nikmati. Dan coba rasakan benar-benar. Karena dari situ kalian akan belajar banyak hal. Dan kalian akan mengetahui dan jadi lebih terbuka dengan banyak hal dan peluang.