Kelebihan Vitamin C Juga Tidak Baik Bagi Kesehatan Tubuhmu

Kelebihan Vitamin C Juga Tidak Baik Bagi Kesehatan Tubuhmu

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling banyak dikonsumsi oleh manusia. Kita mengkonsumsinya dalam bentuk makanan seperti buah dan sayuran, dan juga dalam bentuk suplemen. Vitamin C sangat baik untuk kesehatan tubuh, tetapi apakah kelebihannya juga baik bagi kesehatan tubuh?

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh Yang Harus Kalian Ketahui

Vitamin C merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berbagai fungsi. Ada banyak manfaat vitamin C bagi tubuh, seperti membantu menjaga kesehatan jantung, mendetoksifikasi hati, dan meningkatkan imunitas. Vitamin C juga sangat baik untuk kulit, rambut, dan gigi. Jadi, selain mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, Anda juga perlu mengkonsumsi suplemen vitamin C agar tubuh tetap sehat.

Dampak Kelebihan Vitamin C Pada Tubuh Yang Harus Kalian Tahu

Vitamin C adalah vitamin yang penting untuk tubuh, dan kelebihan vitamin C juga dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan. Namun, seperti halnya semua vitamin, terlalu banyak vitamin C juga dapat menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Dampak kelebihan vitamin C pada tubuh meliputi:

1. Menurunkan tekanan darah
2. Gangguan pencernaan
3. Batu ginjal
4. Migrain
5. Kanker

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi suplemen vitamin C jika tidak membutuhkan suplemen tersebut dan selalu memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan saran yang tepat mengenai suplementasi vitamin C yang Anda butuhkan.

Sumber Vitamin C Yang Dapat Kita Peroleh Dari Mana Aja

Vitamin C yang dapat kita peroleh dari makanan segar seperti buah dan sayuran. Beberapa makanan kaya akan vitamin C, seperti jeruk, lemon, brokoli, kol, dan paprika merah. Vitamin C juga tersedia dalam bentuk suplemen atau tablet.
Dan sekarang juga sudah banyak orang yang rutin ke dokter untuk suntik vitamin c. Dan untuk suntik vitamin c ini ada beberapa pantangan setelah suntik. Misalnya kalian tidak boleh merokok, tidak boleh minum kopi, pokoknya tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Untuk 8 jam setelah suntik vitamin c.