Ibu Iriana Ikutin serta dalam Kegiatan Pembersihan Sampah di Kali Baru Bogor

Ibu iriana akan langsung terjun kelapangan untuk tinjau tumpukan sampah yang berada di kali baru serta sungai cipakancilan.bahwasan nya dalam kegiataan ini,ibu negara akan ikut langsung kegiatan lakukan pembersihan sampah di sepanjang sungai yang menumpuk sampah.

Letkol asep muspidah katakan bahwa persoalan tentang sampah yang menumpuk yang berada di sungai kali baru dan sungai cipakancilan serta juga kabupatan bogor jadi pusat perhatian dari pemerintah untuk masalah ini.

“Maka dari itu pemerintah pusat langsung perintahkan kami untuk bersihkan seluruh sampah yang menumpuk itu yang akan di mulai dari kedung badak kota bogor sampai ke cilebut,”ujar Letkol asep.

Anggota TNI AD bersama masyarakat serta pemerintahan kota bogor terjun ke lokasi untuk bersihkan sampah yang menumpuk seperti gunung di pinggiran sungai maupun di sepanjang aliran sungai.

Kegiatan ini sudah berjalan 5 hari ,tim yang ikut dalam kegiatan ini sudah bersihkan tumpukan sampah sekitar delapan kilometer yang di mulai dari sungai cipakancilan bogor sampai kali baru di kabupaten bogor.

“Soal tumpukan sampah ini sudah sejak bertahun tahun lamanya,dalam waktu terakhir ini sering dibahas masalah sampah ini,dan untuk sampai saat ini sudah kita bersihkan sebagian sampah itu.”ujar nya.

Dalam kegiatan kali ini,ibu negara iriana serta ibu dari wakil presiden akan langsung terjun kelapangan untuk melihat proses pemberishan sampah ini dan akan mengikutin kegiatan ini di sungai cipakancilan dan juga kali baru,dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak sembarangan buang sampah apalagi buang kedalam sungai.

“Direncanakan bahwasan nya ibu negara iriana serta ibu wakil akan terjun untuk melihat kelapangan pada tanggal 19-9-2019.dan beliau beliau juga akan langsung ikut serta dalam bersihkan sampah itu,”ujar asep.

Kata Letkol harry sutrisno,sampah yang menumpuk sudah di bersihkan setengahnya dan sudah di angkat dari aliran sungai itu.

Letkol harry sutrisno pun memiliki harapan dalam kegiatan pembersihan sampah kali ini bisa ubah pemahaman masyarakat dalam hal sampah agar tidak buang sampah sembarangan lagi terutama kedalam sungai.dan untuk pihak pemerintahan daerah setempat agar bisa sediakan tempat sampah untuk di letakan di beberapa tempat.dan abis itu terdapat petugas yang setiap hari mengecek sungai dan alirannya itu.

“Setelah kegiatan kali ini kedepan nya harus bisa ada langkah kedepan nya agar hal ini tidak terulang lagi,”kata letkol harry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *