BAHAYA PADA PEROKOK PASIF

Sudah tidak perlu di ingatkan lagi bahwa merokok merupakan kebiasaan buruh yang akan mendattangkan berbagai penyakit, penyakit yang datang tidak hanya bagi perokok aktif saja, namun resiko ini bisa juga terkena bagi perokok pasif.

Yang di maksud dengan perokok pasif ialah orang yang bukan perokok namun hanya mengirup asap rokok orang lain, atau jika anda sedang berada di samping yang sedang merokok dan anda terhirup asap rokoknya itu termasuk anda adalah perokok pasif. Semakin seringnya perokok pasif ini bersamaan dengan perokok aktif maka semakin tinggi resiko yang akan datang pada si perokok pasif ini.

Hal buruk yang akan datang pada perokok pasif
Menurut penelitian terdapat ribuan bahan kimia yang ditemukan pada asap tembakau, termasuk nikotin, formaldehida dan karbon monokisda. Ketika kita menghirup asap rokok maka darah dan urine si perokok pasif sudah ditemukan bahan kimia, bahkan selama anda terpapar oleh asap rokok maka semakin besar resiko bahan kimia yang beracun masuk ke dalam tubuh.

Asap rokok yang bisa di temukan di mana saja ketika anda sedang di luar maupun di dalam, karena sudah banyak kita jumpai banyak orang di sekitar kita yang merokok. Maka hal ini tentunya juga sangat sulit bagi kita untuk mengindarinya. Masalah kesehatan akibat asap rokok ini tidak hanya bisa terkena oleh orang dewasa saja, tetapi pada anak-anakpun juga bisa beresiko. Menurut penelitian juga bahwa pasti ada 800 ribuan orang yang meninggal per tahun terkait dengan perokok pasif ini.

Efek buruk yang akan di dapatkan pada orang dewasa
Untuk perokok pasif yang di alamin oleh orang dewasa penyakit yang dapat di derita seperti gangguan pada pernapasan, kanker dan kardiovaskular.

Efek yang di derita pada anak-anak
Anak-anak mungkin sangat rentan terhadap paparan asap rokok yang ada di sekelilingnya karena tubuh mereka masih dalam tahap perkembangan. Biasanya jika si anak sudah terkena asap rokok yang di golongkan cukup parah akan penyalami penyakit seperti gejala asma. batuk dan sesak pada pernapasan.

Efek yang di alamin pada ibu hamil
Pada ibu hamil bukan hanya menjadi perokok pasif saja yang dapat menimbulkan bahaya bahwa jika ibu hamil yang merokok pun juga berbahaya. Perokok pasif pada ibu hamil berpotensi melahirkan lebih awal atau biasanya prematur dan melahirkan bayi dengan berat badan yang ringan sedangkan bagi ibu hamil yang perokok dapat meningkatkan resiko keguguran da lahir mati dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *