Ini lah Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan Tubuh

Hallo guys.. kembali lagi dan kita akan membahas tentang manfaat berpelukan bagi kesehatan tubuh kita kali ini.

Siapa yang masih tidak paham dengan makna berpelukan, apa lagi dengan orang yang kita sayangi guys, tentu saja kita akan merasakan kenyamanan jika kita berpelukan denganĀ  orang yang dekat dengan kita. Dan ternyata berpelukan mempunyai banyak manfaat lho guys.

Berpelukakn juga merupakan salah satu bahasa dari tubuh kita yang dapat menunjukkan kasih sayang kita dan perhatian kita terhadap orang yang kita sayang tentunya. Orang orang yang kita sayangi contoh nya seperti orang tua, saudara kita dan juga anak anak kita, dan juga pasangan kita.

Dengan berpelukan juga bisa bermanfaat untuk orang yang sedang patah semangat nya, dengan memberikan pelukan orang tersebut bisa merasakan semangat nya kembali, memberikan kehangatan dan juga memberikan kedamaian pada dirinya.

Selain sebagai tanda kasih sayang atau pun bahasa tubuh. sentuhan fisik karena akibat berpelukan dapat memberikan ketenangan, perasaan aman bagi seseorang dan juga kenyamanan untuk orang tersebut

Selain dari itu berpelukan juga bisa meningkatkan kesehatan mental dengan sangat baik, bisa juga membantu menunrunkan tekanan darah tinggi, dan bisa juga membuat kekebalan tubuh kita menjadi meningkat, dengan begitu dengan berpelukan bisa bermanfaat meningkatkan kesehatan pada tubuh seseoarang secara berkesuluruhan.

Berpelukan juga bisa mengurangi stres, menurut riset berpelukan dapat meningkatkan kadar oksitosin dan juga bisa menurunkan kadar kortisol. Hormon hormon tersebut mempunyai masing masing peran yang cukup penting untuk kesehatan mental, dan juga fungsi kardiovaskular, sampai sistem tidur yang kita miliki. Dengan cara memberikan pelukan kepada orang terdekat dengan kita.

Manfaat berikut nya yang dapat kita peroleh dari melakukan pelukan ialah dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita, berdasarkan hasil riset orang orang tentu saja untuk pasangan yang sering berpelukan mempunyai resiko terkena virus flu lebih sedikit dari pada orang yang jarang berpelukan atau pun mendapatkan kasih sayang secara fisik. Dalam hal ini berpelukan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh melawan berbagai penyakit, mengurangi stres, dan juga meningkatkan kesejahteraan mental menjadi lebih baik.