Belajar Menjadi Pribadi Yang Bersyukur Dan Berhenti Mengeluh

Belajar Menjadi Pribadi Yang Bersyukur Dan Berhenti Mengeluh

Banyak alasan untuk orang bisa terus berjuang. Saat anda berada di bawah. Atau sedang merasa ini masa-masa sulit. Merasa tidak ada jalan, hidup tidak di pihak kita. Atau segala kesialan selalu menimpa kita. Sehingga itu menjadi alasan anda untuk tidak berbuat apa-apa, dan pasrah pada keadaan. Itu hanyalah alasan anda karena tidak berani keluar dari zona nyaman anda. Banyak orang yang sering komplen sering marah-marah hidup tidak adil, sedangkan jika dilihat lagi orang itu tidak ada usaha apa-apa.

Belajar Menjadi Pribadi Yang Bersyukur Dan Berhenti Mengeluh

Dalam hidup ada orang kaya raya ada orang kurang mampu, ada orang rajin dan malas, ada orang kasar dan lembut. Dan misalnya ada orang rajin dan malas menginginkan untuk menjadi sukses. Ya sudah jelas yang rajin lah yang akan sukses. Dan setelah orang yang rajin sukses, orang malas berkata hidup tidak adil. Kan bodoh namanya. Jadi biasakan lah untuk menjadi orang yang lebih pintar dalam berpikir. Menjadi orang yang bersyukur.

Bersyukur akan apa yang ada. Saat anda bisa belajar bersyukur, anda akan lebih menerima keadaan. Anda akan lebih rendah hati. Dan anda tidak akan mengeluh terus kerjaannya. Orang yang terlalu sering mengeluh cenderung merupakan orang yang malas, atau orang yang ingin semua itu instan. Padahal untuk hasil yang baik dan memuaskan semua membuthkan proses. Dan proses inilah yang sering dilupakan oleh orang-orang. Sehingga marilah kita, mulai sekarang merubah pandangan kita.

Merubah mindset kita. Yang dulunya berpikir, kenapa begini, kenapa saya sial, kenapa tidak adil, kenapa dia bisa saya tidak, kenapa dia boleh saya tidak. Berhenti berpikir seperti itu. Karena jika kita berpikir seperti itu. Tidak akan pernah ada kepuasan dalam hidup. Karena pada akhirnya anda akan terus mengeluh, merasa tidak cukup, dan akan membandingkan orang yang lebih dan lebih lagi. Sehingga tidak akan ada habisnya. Mulai lah berpikir, menyusun, apa tujuanmu, apa yang ingin anda tuju. Dan untuk menuju kesana, anda harus berbuat apa. Apa yang anda butuhkan. Apa saja yang anda harus gapai. Dan lakukan. Jangan hanya dipikirkan. Berhenti melihat halaman orang lain, tapi mulai lah menata halaman mu.